Senin, 23 Juni 2014

Konseptual Game "Point 6x6"

Konseptual Game "Point 6x6"

Pada kesempatan tugas softskil kali ini saya mendapatkan tugas untuk membuat sebuah konsep game yang saya ingin buat. Disini saya ingin menjelaskan konsep game yang saya ingin buat yaitu Game "Point 6x6".
Game point 6x6 itu sendiri adalah suatu game yang bermula dari sebuah titik berjumlah 6x6

Cara memainkan game tersebut :
1. User memulai permainan dengan menghubungkan antara 2 simpul terdekat apa saja sehingga menjadi garis dengan cara mengklik, kemudian ada yang lebih dari 2 sumbu terdekat yang terhubung menjadi garis walaupun hanya menghubungkan ke 2 sumbu terdekat tersebut.

2. Komputer diberi pengetahuan untuk memilih sumbu-sumbu apa saja yang dapat terhubung dan tidak terhubung. Ketika semua sumbu terhubung maka akan terbentuk karakter yang pemain pilih.
3. Komputer juga dapat merandom karakter yang ada di dalam kotak-kotak tersebut. Karakter di dalam kotak terdiri dari 2 jenis yaitu untuk pemain (user) dan untuk komputer.

untuk menyelesaikan game Point ini adalah membuat semua sumbu-sumbu terhubung sehingga membentuk 25 kotak kecil, yang setiap kotak memiliki karakter masing-masing sehingga ketika semua kotak telah terbentuk sempurna dan memiliki karakter terbanyak maka games akan berakhir.
Kebetulan disini saya sudah membuat game tersebut menggunakan software Strawberry Prolog untuk keperluan Sidang Praktikum LabTI.

1 komentar: